Training Method

Metode training sangat menentukan hasil training, seluruh silabus di Oil Gas School disusun mengacu pada kebutuhan yang diperlukan perusahaan migas. Di awal training, peserta akan diberi perkuatan mengenai konsep-konsep kemigasan terlebih dahulu, setelah memiliki dasar yang kuat, peserta akan dilatih dengan mengerjakan soal yang diambil dari kasus proyek migas sebenarnya.

Di akhir training, peserta akan diminta untuk menyelesaikan tugas akhir yang juga diambil dari kasus proyek sebenarnya. Saat pengerjaan tugas akhir, trainer kami akan memberikan bimbingan untuk memastikan semua desain telah memenuhi kaidah dan standar yang ditetapkan perusahaan migas.Melalui metode ini perusahaan migas tidak perlu lagi melatih alumni dan dapat langsung melibatkan mereka dalam tim kerja dengan supervisi minimum dari seniornya.

Memberikan pembimbingan pengerjaan tugas akhir tidaklah mudah, diperlukan komitmen kuat dari pihak manajemen dan trainer, sehingga tidak semua lembaga training dapat melakukannya. Oil Gas School saat ini telah memiliki sistem yang sudah matang untuk memastikan proses bimbingan penyelesaian tugas akhir dilaksanakan dengan baik dan peserta menyerap minimal 80% materi training.